Prasetiya Mulya Business School (PMBS) merupakan institusi pendidikan pelopor program MBA pertama di Indonesia yang didirikan oleh sekelompok pengusaha terkemuka. PMBS memiliki peranan strategis dalam pengembangan kompetensi dunia usaha dan pelaku bisnis sejak tahun 1982. Hal ini dibuktikan melalui:

  • Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional yang membuktikan komitmen dalam memberikan layanan program yang berkualitas
  • Peringkat kategori satisfaction performance tertinggi di Indonesia (2003), perguruan tinggi swasta pilihan eksekutif dan fresh graduate dengan peringkat tertinggi di Indonesia (2008), sekolah bisnis swasta terbaik di Indonesia dan sekolah bisnis unggulan yang direkomendasikan 100% oleh alumninya (2009). [majalah Swa Sembada]
  • Predikat program MBA dengan profil alumni dapat menjadi manajer berpotensi terbaik di Indonesia serta setara dengan sekolah bisnis di negara maju lainnya (the Asian Wall Street Journal survey, 1997).

Prasetiya Mulya Business School menawarkan tiga program MM yang masing-masing dirancang dan ditargetkan pada tujuan yang berbeda. Ketiga program tersebut adalah MM Regular, MM Business Management dan MM Strategic Innovation. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, profesionalitas dan komitmen Prasetiya Mulya untuk pendidikan bisnis telah mendapat pengakuan sebagai salah satu sekolah bisnis top di Indonesia.

Prasetiya Mulya menawarkan 3 program MM (Magister Manajemen) antara lain:

  1. MM Regular
    Merupakan program full time dengan jadwal kuliah dari Senin sd. Jumat, pukul 08.30-16.15. Persyaratan untuk program MM Regular:
    • Sarjana, pengalaman kerja 0-2 tahun.
    • Lulusan S1/sederajat dari berbagai jurusan atau S1 luar negeri yang telah disetarakan sesuai peraturan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI)
  2. MM Business Management
    Merupakan program part time dengan jadwal kuliah 3 hari per minggu (Senin, Rabu, Jumat – kecuali mata kuliah elektif), pukul 18.15-21.30. Persyaratan untuk program MM Business Management:
    • Berpengalaman kerja fulltime minimal 2 tahun setelah lulus S1.
    • Lulusan S1/sederajat dari berbagai jurusan atau S1 luar negeri yang telah disetarakan sesuai peraturan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).
  3. MM Strategic Innovation
    Merupakan program part time dengan jadwal kuliah 3 hari per minggu (Senin, Rabu, Jumat – kecuali mata kuliah elektif), pukul 18.15-21.30. Persyaratan untuk program MM Strategic Innovation:
    • Berpengalaman kerja minimum 5 tahun di jajaran manajemen madya/puncak, minimum 2 tahun sebagai manajer/leader dan pengalaman pada dua fungsi manajemen yang berbeda
    • Lulusan S1/sederajat dari berbagai jurusan atau S1 luar negeri yang telah disetarakan sesuai peraturan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

Program MM menawarkan proses pembelajaran yang aplikatif. Kurikulum dirancang secara komprehensif sesuai dengan kebutuhan dan tantangan dunia bisnis. Metode pembelajaran eklektif merupakan perpaduan dari lecture, case studies, role-play, game/ simulasi serta project dan menitikberatkan team work guna meningkatkan kompetensi pengetahuan serta melatih keahlian manajerial dan soft-skills lainnya. Selain itu, mahasiswa akan mengerjakan Business Plan sebagai tugas akhir yang wajib dikerjakan bersama-sama (dalam tim) dan merupakan syarat kelulusan mahasiswa.

 

Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi http://www.pmbs.ac.id