LOADING0

News

News
Kapal Plat Baja Juragan Kapal Menjadi Produk Andalan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2017
Kapal Plat Baja Juragan Kapal Menjadi Produk Andalan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2017
05 September 2017
59 Views

Makassar, 10 Agustus 2017

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22 yang digelar di Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, 10 Agustus 2017 menjadi sangat istimewa bagi Prasetiya Mulya. Salah satu produk unggulan Harteknas kali ini adalah kapal plat datar produksi Juragan Kapal yang merupakan sebuah produk kolaborasi
anak bangsa dari berbagai industri yang digawangi Adi Lingson, Alumni Prasetiya Mulya Magister Manajemen Regular 52 dan kawan-kawan.
 

Adi Lingson, CEO Juragan Kapal yang juga menghadiri peringatan Harteknas berharap kapal plat datarnya menjadi solusi penyediaan kapal di perairan Indonesia. Selama ini, kapal di Indonesia umumnya menggunakan kayu yang kadang sulit mencari materi kayu yang berkualitas dan fiber yang harus mengimport dari luar negeri.
 

Juragan kapal menawarkan teknologi plat datar yang bisa memangkas proses produksi sehingga bisa mempercepat waktu dan menghemat biaya produksi. Teknologi ini menyederhanakan konstruksi sehingga menghasilkan produk kapal yang waktu produksinya 30% lebih cepat dan biaya produksi lebih murah
25% dibandingkan dengan kapal ikan pada umumnya. Untuk pembuatan kapal yang ditampilkan di Harteknas kali ini, Juragan Kapal berkolaborasi dengan Universitas Hasanuddin, PT. Industri Kapal Indonesia (Persero), INTI, LAPAN, dan Gunung Steel Group.


Keberadaan Harteknas sendiri dilatarbelakangi oleh keberhasilan putra-putri Indonesia dipimpin oleh B.J. Habibie dalam meluncurkan N250 pada tahun 1995 lalu. Tema Harteknas 2017 adalah Pembangunan Maritim berbasis Pengetahuan Puncak acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla; Presiden RI ke-3, B.J.
Habibie; Menristekdikti, M. Natsir; Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani; dan beberapa pejabat penting lainnya. Acara ini juga menampilkan pameran yang didominasi oleh pameran berbasis teknologi maritim.

TOP