LOADING0

News

News
Konsisten Berkolaborasi untuk Dukung Startup Indonesia
Konsisten Berkolaborasi untuk Dukung Startup Indonesia
11 September 2019
121 Views

Berada di era industri 4.0 membuka kesempatan besar bagi bangsa kita untuk bertumbuh, bahkan melonjak dalam sektor ekonominya. Pada tahun 2019, sejumlah 265 juta jiwa masyarakat Indonesia dianggap sebagai pendukung utama, terlebih ketika melihat angka bonus demografi pada tahun 2030. Sebanyak 130 juta jiwa penduduk dengan usia produktif diproyeksikan akan menjadi pelaku-pelaku baru dalam dunia bisnis dan digital.

Airlangga Hartanto selaku Menteri Perindustrian meyakini bahwa perkembangan ekonomi Indonesia mengambil peran penting dalam mendorong kemajuan ekonomi dunia. Ia menyebutkan bahwa 2,5% pertumbuhan ekonomi global dipengaruhi oleh pergerakan di Indonesia. Industri tidak lagi terpaku pada model dan proses bisnis lama, tetapi sudah beralih serta berbasis digital. Seperti yang terlihat saat ini, Indonesia merumahkan empat dari tujuh perusahaan startup terbesar di ASEAN, yaitu Tokopedia, Traveloka, Gojek dan Bukalapak.

Dengan pengaruh signifikan tersebut, pemerintah secara nyata menyiapkan wadah bagi generasi muda untuk berkarya di dunia bisnis. Salah satunya melalui Kementerian Perindustrian yang terus memperkuat kompetensi generasi ini dalam hal penguasaan teknologi dan manajemen bisnis. selengkapnya..

TOP