LOADING0

News

News
Universitas Prasetiya Mulya, Zhejiang University, dan UnionSPACE Akrabkan Cina Dengan Startup Indonesia
Universitas Prasetiya Mulya, Zhejiang University, dan UnionSPACE Akrabkan Cina Dengan Startup Indonesia
30 September 2019
112 Views

Tidak memilih untuk memandang financial technology atau fintech sebagai sosok disruptif negatif terhadap jasa keuangan konvensional, Cina justru memupuk kemampuan fintech semaksimal mungkin sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Maka dari itu, Universitas Prasetiya Mulya merangkul Academy of Internet Finance Zhejiang University serta UnionSPACE untuk bantu pengembangan startup Indonesia, terutama di bidang fintech.

Kooperasi ini diresmikan melalui penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) di ajang Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada hari Selasa (24/9) lalu. Hadir untuk mengesahkan perjanjian tersebut adalah Prof. Dr. Djisman Simandjuntak (Rektor Universitas Prasetiya Mulya), Prof. Dr. Ben Shenglin (Dekan Academy of Internet Finance Zhejiang University), Erwin Soerjadi (Direktur UnionSpace), serta disaksikan oleh Dr. Ida Juda Widjojo (Wakil Rektor IV Universitas Prasetiya Mulya) dan Richie Wirjan (Investment Associate Kejora Ventures).

Kerja sama ini diwujudkan melalui pembentukan Indonesia China Tech Ignition (ICTI), sebuah platform untuk mempertemukan startup fintech Indonesia pada calon investor dari Cina. Selain itu, Prasetiya Mulya dan Zhejiang University akan mendatangkan tokoh-tokoh fintech, baik dari Indonesia maupun Cina, untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan edukasi seperti workshop, seminar, dan perkuliahan umum di UnionSPACE. selengkapnya..

 

 

TOP