LOADING0

News

News
Wisuda Universitas Prasetiya Mulya 2016
Wisuda Universitas Prasetiya Mulya 2016
23 December 2016
1088 Views

Pada Kamis 15 Desember 2016, Universitas Prasetiya Mulya secara resmi mewisuda 768 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari 505 Sarjana Ekonomi untuk program S1 dan 263 Magister Manajemen untuk program S2 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan.

Pelantikan Wisuda Universitas Prasetiya Mulya dilakukan secara rutin sebagai bentuk komitmen terhadap penjaminan mutu penyelenggaraan proses perkuliahan, serta penyediaan tenaga kerja profesional dan wirausaha baru bagi kemajuan dunia bisnis di Indonesia. Pada tahun ini, berbagai prestasi akademik dan non-akademik berhasil diraih baik dari mahasiswa dan faculty member.

Dalam kesempatan wawancara, Prof. Agus W. Soehadi Ph.D selaku Dekan School of Business Universitas Prasetiya Mulya memaparkan bahwa kuantitas lulusan tahun 2016 ini jelas meningkat, “Tahun lalu sekitar 600an untuk lulusan S1 dan S2. Tahun ini terjadi peningkatan sekitar 15%” kenaikan dalam jumlah mahasiswa ini menunjukkan naiknya tingkat kepercayaan publik kepada universitas. Dari segi peningkatan kualitas, para akademisi Prasetiya Mulya juga dituntut untuk mampu mendidik mahasiswa agar menjadi lulusan professional dan berkualitas, Prof. Agus menambahkan “Jumlah mahasiswa dengan IPK diatas 3,90, sekarang ada sekitar 4 orang. Kenaikan sekitar 50% ”.

Berbicara mengenai torehan prestasi, Mahasiswa program S1 dan S2 Universitas Prasetiya Mulya berhasil meraih pencapaian bergensi dalam kurun waktu beberapa tahun ini, diantaranya adalah Juara Business Case Competition Siam Commercial Bank – Sasin Graduate School, Thailand, Regional Finalist di Global Social Venture Capital dan menjadi bagian dari delegasi Indonesia di Outstanding Students for The World, hingga Honorable mention pada MICE marketing destination contest, Taiwan.

Bapak Prasasto Sudyatmiko S.H. selaku Ketua Yayasan Prasetiya Mulya menyampaikan harapan kepada seluruh lulusan yang berbahagia supaya terus berprestasi dan jangan berlengah diri meski pencapaian demi pencapaian sudah berhasil diraih. Selaras dengan harapan Ketua Yayasan Prasetiya Mulya, Putut Pujogiri selaku Sekretaris Kopertis Wilayah III yang menjadi tamu pada wisuda kali ini menambahkan “Setiap tahun, ribuan lulusan perguruan tinggi lahir di Indonesia. Tetapi hanya yang memiliki integritas, visioner dan semangat pantang menyerah yang berhasil bertahan dan sukses. Semoga lulusan Universitas Prasetiya Mulya termasuk dalam jajaran pemimpin masa kini dan masa depan”.

Pada tahun ini, rekor Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi program S2 diraih oleh Jeffrey Antonius Kusuma, mahasiswa MM Reguler angkatan 51 dengan IPK 3,97. Kemudian disusul oleh Restu Mahesa, mahasiswa MM Manajemen Stratejik angkatan 45 dengan IPK 3,96. Saat ini Jeffrey sudah bekerja dengan mengikuti program Management Trainee di Bank CIMB Niaga. Sedangkan Restu Mahesa, Beliau merupakan Residential Estate Director di Agung Sedayu Group.

Selamat atas keberhasilan wisudawan dan wisudawati dalam meraih gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Manajemen. Semoga gelar yang telah didapat membawa dampak baik bagi komunitas dan negara serta menjadi pembuka jalan bagi kesuksesan selanjutnya.

TOP