LOADING0

Press Release

Alumni Achievement Award 2017
Alumni Achievement Award 2017
26 October 2017
141 Views

JAKARTA- 26 Oktober 2017- Dalam rangka bagian dari perayaan ulang tahun ke-35, Universitas Prasetiya Mulya mengadakan ajang kompetisi Alumni Achievement Awards (AAA) 2017, sebuah ajang yang diselenggarakan setiap 5 tahun sekali berupa pemberian penghargaan bagi alumni berprestasi.

Kompetisi ini terbuka bagi seluruh alumni Prasetiya Mulya yang saat ini berjumlah lebih dari 6876 alumni. Setelah melalui babak pendaftaran, pengumpulan dokumen dan panel interview oleh tim juri manajemen Prasetiya Mulya, penasihat dan pengurus Ikatan Alumni Prasetiya Mulya (Ikaprama), akhirnya 37 nominasi terpilih untuk lima kategori.

Di babak final, penghargaan diberikan kepada 5 (lima) orang alumni yang sukses berkarier sebagai entrepreneur atau profesional, yaitu:

- Sociopreneur Award: Zulfikar Alimuddin, MM (2009) - Head of Executive Board Polytechnic Higher Education Institution dan Director Global Islamic Boarding School
- The Most Outstanding Executive Award: Aloysius Budi Santos, MM (1998)-Chief Corporate Human Capital Development Astra International
- The Most Outstanding Entrepreneur Award: I Gusti Ngurah Oka Santosa, MM (1996)-Founder Santhini Bali Corporate
- Young Executive Award: Bintang Caesario, SE (2007)- Section Head Consumer Credit Cards Product – PT Bank Mandiri Tbk
- Young Entrepreneur Award: Yossi Permana Putra, SE (2007)-Chief Executive Officer Voyej

Selain kategori penghargaan di atas, apresiasi khusus diberikan kepada alumni yaitu:

- Excellent Executive : M. Choliq (MM ) dan V. Hery Sutanto (MM)
- Innovative Entrepreneur: Indra Wahyudi (MM) dan Anita Feng (MM)
- Promising Young Executive: Shirley Lesmana (SE ) dan Victor Yap (SE)
- Promising Young Entrepreneur: Muhammad Emyranza (SE) dan Elizabeth Christina Parameswari (SE)
 

Pemberian penghargaan diadakan pada Kamis, 26 Oktober 2017 pukul 19.00-21.30  WIB di Financial Hall, Lt 2, Gedung Graha CIMB Niaga, Sudirman dan dihadiri oleh manajemen Universitas Prasetiya Mulya, Ikatan Alumni Prasetiya Mulya (IKAPRAMA) dan seluruh kandidat Alumni Achievement Awards 2017 beserta keluarga.

Acara yang bertabur alumni lintas angkatan lintas generasi itu sekaligus menjadi ajang kilas balik serunya momen pembelajaran saat kuliah di kampus. Banyak hal positif yang dipaparkan oleh para pemenang, “Melalui event ini dan event lainnya, terlihat bahwa Prasmul (Prasetiya Mulya disingkat – red) selalu memberi kesempatan bagi kami (alumni-red) wadah bercerita kepada lebih banyak orang tentang kegiatan yang kami lakukan, ibaratnya dibukakan jalan untuk memperoleh dukungan dari masyarakat luas,” papar Zulfikar Alimuddin yang memenangkan kategori Sociopreneur Award karena keaktifannya dalam beragam kegiatan filantrofi seperti Yayasan Cinta Harapan Indonesia, Yayasan Bina Prestasi Yatim dan Yayasan Sepakat Karya Utama.

“Banyak orang yang berusaha masuk ke bisnis namun tidak mau sekolah. Padahal di Prasmul, kita bisa menyerap berbagai ilmu seperti marketing dan sales, operation, finance dan accounting, human resource hingga ilmu strategic. Jika saya tidak masuk Prasmul, mungkin saya tidak akan menjadi seperti ini,” ungkap I Gusti Ngurah Oka Santosa - pemilik Santhini Bali Corporate Group, dimana perusahaannya menaungi The Grand Santhi Hotel Denpasar, The Lokha Legian Resort and Spa, The Lokha Umalas Villas and Spa dan The Lokha Ubud Resort Villas & Spa dan memenangkan kategori The Most Outstanding Entrepreneur Award.

 

Tentang Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya mendapat izin operasional sebagai universitas pada tahun 2015 melalui SK Menristekdikti No. 87/KPT/I/2015 dan diresmikan pembukaannya pada 17 Maret 2016. Universitas ini berada di bawah naungan Yayasan Prasetiya Mulya yang telah berdiri sejak tahun 1980 melalui Institut Manajemen Prasetiya Mulya (IMPM). Perkembangan IMPM menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya (STMPM) sejalan dengan perubahan aturan pemerintah pada Tahun 1993. Melengkapi Kampus Cilandak, kampus baru di Kawasan BSD diresmikan beserta program studi S1 pada 2010 dengan dibukanya peminatan program S1 Business, S1 Marketing, S1 Finance & Banking, dan S1 Akuntansi. Status kelembagaan STMPM kemudian berubah menjadi STIE Prasetiya Mulya pada tahun 2011 dan dilanjutkan pada tahun 2015 membuka peminatan program S1 Event. Universitas Prasetiya Mulya menyelenggarakan 1 (satu) program magister yakni Magister Manajemen serta 11 (sebelas) program sarjana: Akuntansi, Manajemen, Pariwisata, Hukum Bisnis Internasional, Ekonomi Bisnis, Matematika Bisnis, Rekayasa Perangkat Lunak (Software Engineering), Rekayasa Sistem Komputer (Computer Engineering), Teknik Desain Produk, Teknologi Pangan, dan Teknik Energi Terbarukan.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Dhian Agustin – Division Alumni Network di nomor telepon: (021) 304 50 500 ext. 2190, SMS/WA: 081297478331 atau melalui email: dhian.agustin@pmbs.ac.id.

TOP