LOADING0

Press Release

Bizcamp Challenge 2016
Bizcamp Challenge 2016
03 August 2016
1601 Views

Program Magister Manajemen (MM) Universitas Prasetiya Mulya kembali menggelar ajang Bizcamp Challenge 2016 yang merupakan ajang kompetisi beasiswa untuk para mahasiswa lulusan S1 atau first jobber yang memiliki jiwa kepemimpinan dan inovatif untuk memperebutkan beasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Prasetiya Mulya.  Bizcamp Challenge merupakan wujud kepedulian dari Universitas Prasetiya Mulya yang ingin memberikan kesempatan untuk generasi muda  yang merupakan calon pemimpin masa depan untuk mengambil kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan S2. Diawali dengan roadshow ke berbagai universitas ternama di Indonesia, dari 469 pendaftar terpilih 12 finalis yang telah melewati masa karantina sejak 24 - 30 Juli 2016 di Kampus Cilandak - Universitas Prasetiya Mulya.

Berikut adalah nama pemenang Bizcamp Challenge 2016 :

THE WINNER
Go William Gunawan | Universitas Kristen Petra - Manajemen Keuangan

1st RUNNER UP
Metta Tjungandi | STIE Trisakti - Akuntansi

2nd RUNNER UP
Wachid Nuraziz Musthafa | Institut Teknologi Bandung - Teknik Geodesi dan Geomatika

BEST SOCIAL MEDIA
Wildan Asysyaibani | Universitas Jendral Soedirman – Ilmu Hukum

BEST TEAM
Go William Gunawan | Universitas Kristen Petra – Manajemen Keuangan
Megadikta Metaliana Dewi | Universitas Gadjah Mada – Teknik Kimia

Program BizCamp Challenge merupakan upaya MM Universitas Prasetiya Mulya untuk membuat perubahan dalam masyarakat, seperti yang dituturkan oleh Dr. Rudy Handoko selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya yang menuturkan bahwa “Program BizCamp ini merupakan inisiatif dari program MM untuk mencari drivers of change atau penggerak perubahan di masyarakat dalam bidang leadership manajemen. Kita percaya Indonesia mempunyai banyak bibit unggul yang mampu memanfaatkan bonus demografi Indonesia 2020 – 2030 ketika penduduk usia produktif mencapai puncaknya”. Hal ini juga diungkapkan oleh Adi Lingson yang merupakan juara pertama BizCamp Challenge 2014 saat ini menjadi CEO dari start-up business yang bergerak di bidang perkapalan juga menuturkan bahwa proses pembelajaran di Prasetiya Mulya memberikan wawasan yang luas “Alasan saya mengikuti Bizcamp Challenge pada tahun 2014 adalah karena saya merasa bahwa ini kesempatan yang baik untuk dapat merealisasikan cita-cita dengan melanjutkan studi S2 di Prasetiya Mulya. This is the right moment to show your motivation and competence to be successful.”

Peserta terbaik pertama mendapatkan beasiswa secara penuh, peserta terbaik kedua dan ketiga akan mendapatkan beasiswa secara parsial (75% dan 50%). Selama masa karantina para peserta dibekali dengan pengetahuan bisnis serta pelatihan soft skills dari para Faculty Member. Para peserta juga melakukan company visit ke Indosat Ooredo, Garuda Indonesia dan Ruma (Rekan Usaha Mikro Anda) agar mereka dapat melihat proses bisnis secara langsung. Kegiatan-kegiatan tersebut nantinya akan menjadi bekal pengetahuan serta pengalaman bagi para finalis yang menunjang mereka dalam pengerjaan proposal Business Project yang merupakan tantangan dalam Bizcamp Challenge.

TOP