LOADING0

Press Release

HR Series: Achieving High Corporate Performance
HR Series: Achieving High Corporate Performance
27 March 2017
345 Views

Jakarta, 20 Maret 2017 – Seri seminar rutin Inspiring Business Talk (IB Talk) kembali diselenggarakan oleh Magister Manajemen (MM) Sekolah Bisnis & Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya yang kali ini mengangkat tema Human Resources Series” dengan judul High Velocity Companies: Achieving High Corporate Performance.

IB Talk diselenggarakan pada hari Jumat, 20 Maret 2017 bertempat di Titan Center, Bintaro Sektor 7, Tanggerang Selatan. IB Talk adalah seri seminar rutin yang selalu mengangkat tema-tema bisnis yang menjadi isu yang hangat saat ini. Penyelenggaraan IB Talk merupakan wujud kepedulian dari Universitas Prasetiya Mulya terhadap para professional, dengan tujuan untuk memberikan insight yang inspiratif dengan harapan dapat diaplikasikan secara langsung. IB Talk kali ini membawa 2 pembicara yaitu Prof. Andreas Budihardjo, Ph.D selaku Professor di bidang Human Resources Management dan Senior Faculty Member di Universitas Prasetiya Mulya yang akan berbicara dari sisi akademisi dan yang mendampingi beliau adalah V. Hery Sutanto, MM selaku President Director PT. Anugrah Argon Medica (Dexa Group) dan juga Alumni MM Universitas Prasetiya Mulya yang akan berbicara dari sisi praktisi.

Dalam lingkungan bisnis yang kompetitif dan dinamis ini, tak jarang terjadi perubahan yang sangat radikal. Prof. Andreas mengatakan bahwa apabila perusahaan tidak mampu mengantisipasi perubahan dan juga mengelola strategi Sumber Daya Manusia yang baik, maka perusahaan akan mengalami kesulitan dan berakhir dengan kebangkrutan. Terdapat berbagai faktor yang membuat perusahaan harus berubah & mengelolanya secara efektif seperti antara lain kompetisi, teknologi, tren, sosial budaya, politik, keinginan pelanggan serta tuntutan karyawan. Talented Human Capital dibutuhkan agar perusahaan mampu berkinerja secara optimum. Kondisi "well-being" karyawan yang baik juga merupakan salah satu modal penting bagi bagi perusahaan.

Sementara itu pembicara kedua yakni V. Hery Sutanto, MM yang berbicara dari sisi praktisi mengatakan bahwa saat ini sales & volume growth AAM yang bergerak di Health Care Industry adalah sebesar 27%, yaitu tumbuh secara agresif namun juga penuh dengan tantangan. AAM adalah perusahaan distributor yang bergerak di bidang pharmaceutical, media device and heatlhcare product dari Dexa. Tantangan-tantangan yang dihadapi AAM adalah seperti ketatnya peraturan pemerintah mengenai distribusi vaksin & obat-obatan di Indonesia akibat ramainya peredaran vaksin dan obat-obatan palsu saat ini, kemudian juga tentunya perubahan di era digital yang membuat perusahaan harus berinovasi agar tidak kalah bersaing. Maka dari itu AAM melakukan inovasi dengan membuat Digital Platform (E-Commerce) untuk memudahkan customer membeli produk-produk farmasi dari Dexa Group yaitu melalui GoApotek.com. Langkah yang diterapkan oleh AAM ini merupakah salah satu strategi yang diterapkan agar dapat bersaing sukses di pasar yang bergerak cepat saat ini. AAM juga meningkatkan peran SDM dengan membangun kemampuan organisasi serta kompetensi melalui leadership, employee engagement, change management, employee performance, innovation dan resource management.

 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Marketing & Customer Relations Graduate Program
MM Universitas Prasetiya Mulya
Kampus Cilandak, Jl. R.A Kartini, TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta 12430
T +62 21 7500 463 ext. 1006
E Roxanne.akil@pmbs.ac.id

TOP