LOADING0

Press Release

IB Talk: Towards a Leading Innovative Company through Knowledge Management
IB Talk: Towards a Leading Innovative Company through Knowledge Management
10 June 2016
748 Views

Program Magister Manajemen (MM) Universitas Prasetiya Mulya kembali menggelar Inspiring Business Talk (IB Talk) pada hari rabu tanggal 25 Mei 2016 pukul 18.00 – 20.00 bertempat di The Function Room Sampoerna Strategic Square, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. IB Talk kali ini bertemakan Human Capital Management dengan topik berjudul “Towards a Leading Innovative Company Through Knowledge Management” yang pesertanya merupakan para praktisi di bidang Human Resources.

Pembicara pada seminar IB Talk kali ini adalah Guru Besar Bidang Sumber Daya Manusia & Organisasi Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Andreas Budihardjo dan praktisi di bidang Human Resources Morizio Runtuwene yang merupakan Alumni MM Eksekutif Manajemen Bisnis tahun 2010 yang membagi pengalamannya di bidang industri. Masing-masing menjelaskan hubungan antara Learning Organization dan Human Capital dengan Knowledge Management dalam menghasilkan inovasi yang berkelanjutan.

Seminar ini membahas mengenai persaingan diantara perusahaan-perusahaan untuk dapat menghasilkan inovasi berkelanjutan yang pada kenyataannya tidak semudah membalikkan tangan. Banyak perusahaan-perusahaan yang menjadi terdepan dalam berinovasi, namun faktanya penerapan knowledge management yang kurang tepat membuat mereka kalah bersaing di dalam industri.

Prof. Dr. Andreas Budihardjo menuturkan bahwa “Organisasi pembelajar perlu diaplikasikan agar perusahaan mampu memenangkan persaingan yang tajam, dimana shared vision dan team learning merupakan komponen yang esensial dalam paradigma organisasi pembelajar”. Inovasi dilahirkan melalui proses dan perjalanan yang cukup panjang. Keberhasilan dari sebuah inovasi ditentukan oleh 3 (tiga) pilar penting yaitu Human Capital, Organisasi (yang merupakan ekosistem yang pendukung) serta teknologi. Seorang profesional bisnis harus memiliki pengetahuan dan kompetensi kekinian untuk bisa menemukan solusi yang inovatif dalam menjawab setiap tantangan bisnis dalam situasi yang semakin kompleks dan tidak pasti.

Seminar Inspiring Business Talk (IB Talk) merupakan sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh MM Universitas Prasetiya Mulya yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan sumber daya manusia Indonesia, khususnya para business leaders. IB Talk dikemas dalam bentuk sharing knowledge oleh Faculty Member program MM Universitas Prasetiya Mulya dengan topik menarik yang beragam.

TOP