LOADING0

Press Release

Universitas Prasetiya Mulya Sebagai Bentuk Kolaborasi dan Kontribusi Bagi Kemajuan Bisnis di Indonesia
Universitas Prasetiya Mulya Sebagai Bentuk Kolaborasi dan Kontribusi Bagi Kemajuan Bisnis di Indonesia
17 March 2016
4182 Views

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prasetiya Mulya kini resmi menyandang status sebagai Universitas Prasetiya Mulya sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 87/KPT/I/2015. Prof. Dr. Djisman Simandjuntak akan menjadi Rektor Universitas Prasetiya Mulya.

Transformasi menjadi Universitas Prasetiya Mulya berawal dari kesadaran para pemangku kepentingan untuk mengadakan sebuah reformasi pendidikan tinggi untuk menjawab kebutuhan dan tantangan terkini dan mendatang. Kehadiran Universitas Prasetiya Mulya menguatkan komitmen Yayasan Prasetiya Mulya untuk menciptakan pebisnis dan profesional yang dapat memenuhi kualifikasi serta kebutuhan berbagai industri dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pluralisme, entrepreneurship, dan inovasi.

Terbentuknya Univerrsitas Prasetiya Mulya juga menjadi wujud penciptaan pendidikan tinggi yang sekaligus sebagai pusat inkubasi usaha. Nantinya, tiap program studi yang ditawarkan, akan memiliki partner dari kalangan industri guna memastikan kesesuaian pola pendidikan dengan tantangan dunia industri yang terus berkembang pesat.

Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, menyatakan, “Sejalan dengan fenomena yang terjadi secara global, Indonesia mulai memerlukan reformasi pola pendidikan. Universitas harus menjadi katalisator untuk kehidupan yang lebih baik, tidak hanya saat ini, tapi juga di masa depan. Universitas Prasetiya Mulya ingin memelopori reformasi tersebut melalui kolaborasi antar-disiplin ilmu dan saling melengkapi satu sama lain.”

Dimulainya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak akhir tahun pun menjadikan Universitas Prasetiya Mulya semakin mantap mendorong munculnya para wirausahawan. Terlebih dengan semakin ketatnya persaingan tenaga kerja dan pasar pasca MEA, profesional dan wirausahawan di Indonesia dituntut untuk bisa memproyeksikan atmosfer bisnis masa depan.

Saat ini, Universitas Prasetiya Mulya telah menyelenggarakan 1 (satu) program magister yakni Magister Manajemen dan 2 program studi sarjana (S1 Accounting dan S1 Management dengan peminatan di bidang Business, Marketing, Finance & Banking, dan Event). Ke depan, akan dibuka 9 (sembilan) program studi baru sarjana:

1. S1 Tourism Business 

2. S1 Hukum Bisnis Internasional 

3. S1 Ekonomi Bisnis 

4. S1 Matematika Bisnis 

5. S1 Software Engineering 

6. S1 Computer Engineering

7. S1 Product Design Engineering
8. S1 Food Technology

9. S1 Energy Engineering

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir, mengungkapkan, “Kami berharap Universitas Prasetiya Mulya mampu bersaing di dalam percaturan pendidikan Indonesia dan berkelas dunia, serta mampu melakukan inovasi dan kreasi untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi pasar persaingan yang pesat, terutama Masyarakat Ekonomi ASEAN." 

TOP