- Tour Consumer Analysis Syllabus : Events Management Curricula Innovation In The Field of Tourism Studies
E-Journal of Tourism (2019). Vol. 6 No. 1. Universitas Udayana. Author: Peni Zulandari Suroto., Other Authors: Eka Ardianto.
- The Consumption Paradigm in Marketing
International Journal of Business (2003). Vol 5 No. 2, 189-206. Universitas Gadjah Mada. Author: E. Ardianto.
- Imaginative Experience: A Narrative-Dialogic Ethnography of the Community who Adores its Idol
International Journal of Business (2007). Vol 9 No. 3, 379-408. Universitas Gadjah Mada. Author: E. Ardianto.
- Keragaman Identitas dalam Komunitas Konsumen
(2008). Integritas-Jurnal Manajemen Bisnis, vol. 1, no. 1, Mei, 1-14. Author: E. Ardianto.
- Peran Komunitas Konsumen Pada Masyarakat: Alternatif Strategi Pemasaran
(2012).
Jurnal Bisnis & Manajemen, March, vol. XIII, No. 1, 1-4. Author: E. Ardianto and Agus W.
- Konsumsi Fashion: Ekspresi Bagi Konsumen, Peluang Bagi Produsen
(2008), Vol. 2 no. 4, 55-56. Prasetiya Mulya Management Forum. Author: E. Ardianto.
- Konsumsi Bajaj Bajuri: Sebuah ‘Kekuasaan’ Pemirsa Televisi, Penelitian Perilaku Konsumen dari Pandangan Kajian-Kajian Budaya
Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya (2005). Vol. 10, 43-57. Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Antropologi Media: Dari Komunikasi ke Ekspresi
(2007). Vol 1 no.2. Forum Manajemen Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Konsep Ludic dalam Industri Games
Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya (2007). Vol 12 no.2, pp: 106-113. Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Teori Konsumsi Merek
Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya (2007). Vol 12, pp: 13-30. Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Simbol dalam Ilustrasi, Dialojik Naratif Ekspresi Perilaku Konsumen: Implikasi terhadap konsep Identitas Merek
Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya (2006). Vol 11 No. 2, pp: 93-103. Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Liminalitas dalam Perilaku Konsumen dan Manajemen Merek: Pandangan Antropologi terhadap Konsumsi Konsumen dan Konsumsi Merek
(2006). No. 90, pp: 8-12. Forum Manajemen Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Posmodern, Makna dan Implikasinya bagi Penelitian Pemasaran
(2003). No. 80, pp: 1-9. Forum Manajemen Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Mengelola Sumber Daya dan Arena Pengembangan Produk Baru
(1997). No. 65, pp: 14-25. Forum Manajemen Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Mengelola Aktiva Merek: Sebuah Pendekatan Strategis
(1998). No. 67, pp: 34-39. Forum Manajemen Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Penelitian Perilaku Konsumen dalam Belanja
Jurnal Manajemen (1998). Vol 5, pp: 58-64. Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Penelitian Etnografi: Ditinjau dari Bidang Pemasaran
(1999). No. 69, pp: 33-38. Forum Manajemen Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Pengukuran Persepsi Kualitas Layanan
(2000). No. 70, pp: 36-42. Forum Manajemen Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Measuring Customer Involvement Profiles
Jurnal Manajemen (2000). Vol 10, pp: 57-61. Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
- Creating Sustainable Customer Value: A Cell Phone Case
Jurnal Manajemen (2002). Vol 7, pp: 1-12. Universitas Prasetiya Mulya. Author: E. Ardianto.
-
Bisnis Mulia, BUMN Track, Mei, No. 58, tahun VI,82-83 (2012).
-
Meraih Manfaat terbaik untuk semua, Forum Manajemen no. 2 Maret –April, 61-66 (2012).
-
Relasi Kemitraan komunitas dengan produsen, SWA no. 26, 8-18 Desember 2011, 44.
-
Integrasi Nilai dalam Pemasaran Mulia, Kontan,21-27 November 2011, 29.
-
Indonesian Consumunity Expo, Kemitraan Bersama Komunitas untuk Indonesia Unggul, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, vol.24 no.6, November-Desember 2010, 26-31.
-
Komunitas Karyawan Perusahaan, Majalah Bisnis SWA, no. 24,xxvi, 11-24 November 2010, 34.
-
Corporate Community Contributions to Society, Majalah Bisnis SWA, no.4,xxv, 18 Februari-3 Maret 2010, 26.
-
Intercommunity dalam Konsumunitas, Majalah Bisnis SWA, no. 24,xxv, 2-25 November 2009, 38-39.
-
Konsumsi Fashion: Ekspresi Bagi Konsumen, Peluang Bagi Produsen, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 2 no.4, Maret 2008, 55-64
-
Teori Konsumunitas, Majalah Bisnis SWA, no. 24,xxiii, 21 November 2007, 46-47.
-
Etnografi Dalam Pemasaran, Majalah Marketing MIX, no. 3, April 2007, 15-16.
-
Antropologi Media: Dari Komunikasi ke Ekspresi, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, vol.1 no.2, September 2007, 4-18
-
Fenomena Posmodern dalam Bisnis: Pandangan Antropologi, Perilaku Konsumen, dan
-
Manajemen Pemasaran, Manajemen Usahawan Indonesia, No. 07, Th. XXXVI, Juli 2007, 51-55
Community Marketing, Majalah Marketing MIX, no. 2, Februari 2007, 36.
-
Liminalitas dalam Perilaku Konsumen dan Manajemen Merek: Pandangan Antropologi terhadap Konsumsi Konsumen dan Konsumsi Merek, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 90, 8-12 – 2006.
-
Antropologi, Perilaku Konsumen, dan Manajemen Pemasaran: Sebuah Arena Baru, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 89, 8-12, (2006).
-
Posmodern, Makna dan Implikasinya bagi Penelitian Pemasaran, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 80, 1-9 – 2003.
-
Pengukuran Persepsi Kualitas Layanan- Contoh “Perjalanan” Sebuah Proses Penelitian , Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 70, 36-42, 2000.
-
Penelitian Etnografi – Ditinjau Dari Bidang Pemasaran, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 69, 33-38, 1999.
-
Mengelola Aktiva Merek: Sebuah Pendekatan Strategis, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 67, 34-39, 1998.
-
Mengelola Sumber Daya dan Arena Pengembangan Produk Baru, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No.65, 14-25, 1997.
-
Mengelola Nilai Konsumen, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No.64, 10-17, 1996.