Peer-reviewed Journals:
Ardianto, Eka (2008), Keragaman Identitas dalam Komunitas Konsumen,Integritas-Jurnal Manajemen Bisnis, vol. 1, no. 1, Mei, 1-14.
Ardianto, Eka (2008), Konsumsi Fashion: Ekspresi Bagi Konsumen, Peluang Bagi Produsen, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 2 no.4, Maret, 55-64
Ardianto, Eka (2007), Imaginative Experience: A Narrative-Dialogic Ethnography of the Community who Adores its Idol, Gadjah Mada International Journal of Business, vol. 9, no. 3, September-December, 379-408.
Ardianto, Eka (2007), Konsep Ludic dalam Industri Games, Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 12, no. 2, November, 106-113.
Ardianto, Eka (2007), Antropologi Media: Dari Komunikasi ke Ekspresi, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, vol.1 no.2, September, 4-18
Ardianto, Eka (2007), Fenomena Posmodern dalam Bisnis: Pandangan Antropologi, Perilaku Konsumen, dan Manajemen Pemasaran, Manajemen Usahawan Indonesia, No. 07, Th. XXXVI, Juli, 51-55
Ardianto, Eka (2007), Teori Konsumsi Merek, Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 12, Mei, 13-30
Ardianto, Eka (2006), Etnografi Dialojik Naratif: Studi Kasus Pengalaman Imajinatif Slankers, Masyarakat Indonesia, Majalah Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia, LIPI, Jilid XXXII, No. 2, 149-168.
Ardianto, Eka (2006), Simbol dalam Ilustrasi, Dialojik Naratif Ekspresi Perilaku Konsumen: Implikasi terhadap konsep Identitas Merek, Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 11, No. 2, November, 93-103.
Ardianto, Eka (2006), Liminalitas dalam Perilaku Konsumen dan Manajemen Merek: Pandangan Antropologi terhadap Konsumsi Konsumen dan Konsumsi Merek, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 90, 8-12.
Ardianto, Eka (2006), Antropologi, Perilaku Konsumen, dan Manajemen Pemasaran: Sebuah Arena Baru, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 89, 8-12.
Ardianto, Eka (2005), Konsumsi Bajaj Bajuri: Sebuah Kekuasaan Pemirsa Televisi, Penelitian Perilaku Konsumen dari Pandangan Kajian-Kajian Budaya, Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 10, Mei, 43-57.
Ardianto, Eka (2003), The Consumption Paradigm in Marketing, Gadjah Mada International Journal of Business, vol. 5, No. 2, May, 189-206.
Ardianto, Eka (2003), Posmodern, Makna dan Implikasinya bagi Penelitian Pemasaran, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 80, 1-9.
Ardianto, Eka dan Deddi Tedjakumara (2002), Creating Sustainable Customer Value- A Cell Phone Case, Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 7, Mei, 1-12.
Ardianto, Eka (2000), Measuring Customer Involvement Profiles,Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya, vol. 10, Agustus, 57-61.
Ardianto, Eka (2000), Pengukuran Persepsi Kualitas Layanan- Contoh Perjalanan Sebuah Proses Penelitian , Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 70, 36-42.
Ardianto, Eka (1999), Penelitian Etnografi – Ditinjau Dari Bidang Pemasaran, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 69, 33-38
Ardianto, Eka (1998), Penelitian Perilaku Konsumen dalam Belanja, Jurnal Manajemen Prasetiya Mulya, vol.5, Oktober, 58-64.
Ardianto, Eka (1998), Mengelola Aktiva Merek: Sebuah Pendekatan Strategis, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No. 67, 34-39.
Ardianto, Eka (1997), Mengelola Sumber Daya dan Arena Pengembangan Produk Baru, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No.65, 14-25.
Ardianto, Eka (1996), Mengelola Nilai Konsumen, Forum Manajemen Prasetiya Mulya, No.64, 10-17.
Conference Proceedings:
Ardianto, Eka (2008), From Modern Marketing to Postmodern Marketing, Seminar Nasional Manajemen Bisnis Indonesia ke 2, Prasetiya Mulya Business School
Ardianto, Eka (2004), Heuristik dalam Perilaku Konsumen: Pendekatan Antropologi, 1st Annual Indonesian Business Management- Doctoral Colloquium, Prasetiya Mulya Business School.
Ardianto, Eka (1999), Perilaku Konsumen dalam Belanja, Seminar Nasional dan Simposium Hasil-Hasil Penelitian, Forum Komunikasi Penelitian Manajemen dan Bisnis V, Universitas Diponegoro, Semarang
Non-Journals:
Ardianto, Eka dan Soehadi, Agus W. (2007), Teori Konsumunitas, Majalah Bisnis SWA, no. 24,xxiii, 21 November, 46-4715-16.
Ardianto, Eka (2007), Etnografi Dalam Pemasaran, Majalah Marketing MIX, no. 3, April, 15-16.
Ardianto, Eka (2007), Community Marketing, Majalah Marketing MIX, no. 2, Februari, 36.
Research Activities:
Exploring Brand Consumption, 2007
Exploring Consumunity, 2007
Exploring Imaginative Experience, 2003-2006
Measuring Sustainable Customer Value, 2002 (Eka Ardianto and Deddi Tedjakumara, 2002)
Measuring Bank Image- Linking to Sustainable Value, 2001 (Eka Ardianto,2001)
Measuring The Dimensions of Customer Loyalty, 2001 (Eka Ardianto,2001)
Measuring Customer Value, 2000 (Eka Ardianto, 2000)
Measuring The Effect of Affection and Cognition in Customer Satisfaction, 2000 (Eka Ardianto, 2000)
Measuring Customer Loyalty, 2000 (Eka Ardianto,2000)
Measuring Service Quality and Customer Satisfaction, 1999 (Parasuraman, Berry, Zeithaml, 1988; Eka Ardianto 1999)
Measuring Community Attachment and Attitude Toward Tourism Development, 1999 (McCool, 1994)
Measuring Customer Involvement Profile, 1998 (Zaichkowsky, 1986)
Measuring Brand Equity,1996 (Lassar, Mittal, Sharma, 1995)