Anita Feng, Memimpin Bisnis Sejak Usia Muda

Berbicara dengan semangat, runut, taktis dan menjelaskan sesuatu dengan penuh keyakinan dan energi adalah kesan yang ditangkap dari Anita Feng. Wanita kelahiran Solo ini memulai perjalanan karier profesionalnya di Jakarta setelah menamatkan program Magister Manajemen (MM) di Prasetiya Mulya Business School dan lulus dengan penghargaan Dean’s List.

Karier profesionalnya berawal di Nestle Indonesia melalui Management Development Program lalu mendapatkan promosi paling cepat untuk menjadi Brand Assistant. Setelah pindah perusahaan, Anita menjadi manajer merek termuda di PT. Bayer Indonesia, kemudian menjadi Business Manager untuk produk consumer PT Dexa Medica. Tak hanya sampai disitu, Sinar Mas Agribusiness memberikan kepercayaan padanya untuk memegang 8 merek kategori minyak goreng dan margarin sebagai Marketing Manager. Beragam penghargaan profesi pun diberikan kepadanya, seperti terpilih menjadi salah satu pemenang di ajang Young Woman Future Business Leader dari Majalah SWA.

Di usia yang masih muda, 30 tahun, Anita juga mulai merintis bisnis Royal Garden Spa & Reflexology. Perjalanan kariernya mengharuskan ia untuk lebih fokus menangani bisnisnya mengingat sambutan dari konsumen yang semakin baik. Tamu yang datang semakin hari semakin banyak, bahkan Anita sendiri tidak bisa merasakan Spa “gratis” di tempatnya sendiri. Meski sempat ditentang oleh orang tuanya agar lebih prioritaskan karier sebagai profesional, ia bersikeras membesarkan Royal Garden Spa & Reflexology. Berkat keuletan dan strategi bisnis yang baik, hanya dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, Royal Garden Spa & Reflexology sudah berani menargetkan pembukaan 12 gerai dengan sistem kemitraan sampai dengan akhir tahun 2013. Karena tingginya peminat kemitraan, tak jarang Anita juga meminta bantuan teman-temannya untuk berpromosi atau sekedar presentasi di depan calon mitranya..

Sejak kecil, wanita yang terpilih 1 of 22 Most Inspired Woman versi La Femme Lions Club 2012 ini memang memiliki mimpi menjadi orang sukses yang bisa membuat orang tua bangga. “Saya percaya bahwa seorang pemimpin yang baik harus memiliki motivasi yang luar biasa. Dalam memandang kehidupan, selain bekerja, saya melihatnya sebagai sebuah kombinasi dari beberapa aspek, yaitu beribadah, berteman, personal development, personal pleasure, istirahat yang cukup,” kata Anita dengan logat Jawanya yang khas.

Dara kelahiran Surakarta, 14 Juni 1981 ini memandang karir dan bisnis sebagai sebuah cara mencari celah di tengah kompetisi. “Dalam menjalankan bisnis, seseorang harus bisa mencari celah dengan agresif dengan tetap mempertimbangkan segala risiko yang ada” ujar Anita yang selalu ingin berbuat lebih di setiap kegiatan yang ia jalani.

Anita Feng

Founder & Director Royal Corporation

Leave a Reply